TEMPO.CO, Barcelona - Bintang Barcelona Lionel Messi tampil beringas saat menjamu Osasuna dengan mencetak empat gol akhir pekan lalu. Namun, peraih Ballon d'Or itu tidak jemawa. Dia tetap mewaspadai laga El Clasico meskipun lawannya tanpa sang kapten.

Penjaga gawang nomor satu sekaligus kapten Real Madrid Iker Casillas menderita cedera pekan lalu saat Los Blancos melawanValencia di Piala Raja. Melihat lawan sedikit keropos, penyerang asal Argentina itu mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk tidak menganggap remeh dan tidak lengah.

"Casillas absen untuk Clasico? Jelas dia sangat penting bagi mereka (Madrid). Dia banyak melakukan penyelamatan. Tetapi, kami tidak harus memikirkan absennya dia. Yang penting tim bermain dengan baik dan kami menang," kata Messi.

Messi menambahkan, Barcelona selalu siap menghadapi Clasico. Bagi penyerang berusia 25 tahun itu, setiap laga Clasico sangatlah penting dan Blaugrana wajib memenangi setiap laga Clasico. "Clasico ini penting dan rumit. Tetapi kami memiliki skuad yang bagus untuk menjalani laga itu. Semua Clasico penting, tidak peduli bagaimana kami akan memainkannya," ucap Messi.

Ketika menjamu Osasuna di Camp Nou akhir pekan lalu, Victor Valdes memainkan laga pertamanya di kandang sejak mengonfirmasi tidak akan memperpanjang kontrak di Barcelona. Messi pun punya komentar sendiri tentang rekan setimnya tersebut. "Dia layak mendapatkan lebih banyak pujian. Bagi saya dia adalah kiper terbaik dalam sejarah klub," Messi menjelaskan.

Sejauh musim ini, Messi telah mencetak 33 gol dari 21 pertandingan di La Liga. Dan, Barcelona pun masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 58 poin dari 21 laga. Mereka memiliki selisih 15 poin dengan Madrid.