CALIFORNIA - Usai tidak menjadi halangan bagi seseorang untuk mengendarai mobil. Bahkan di California, Amerika Serikat (AS), seorang nenek berusia 105 tahun kembali mendapatkan izin mengemudi.
Edythe Kirchmaier, lolos dengan sempurna saat mengikuti tes mengemudi mobil. Hal ini membuatnya mencatat rekor 86 tahun setelah menyetir mobil dengan dilengkapi surat yang sah.
"Saya tidak bisa membayangkan tanpa mengendarai mobil. Semuanya akan terasa tidak enak," ujar Kirchmaier, seperti dikutip Fox News, Selasa (29/1/2013).
Bukan hanya berhasil menjadi salah satu warga paling tua yang mendapatkan izin mengemudi. Nenek tersebut juga ditetapkan oleh Facebook sebagai penggunanya yang paling tua. Ia bahkan muncul di acara The Ellen Degeneres untuk merayakan hari ulang tahunnya.
Kirchmaier dikabarkan selalu menyetir mobil sendiri ke tempat Direct Relief International (DRI), di mana dirinya bekerja sebagai relawan. Selama 40 tahun terakhir dirinya terus menyetir mobil sendiri tanpa bantuan orang lain.
"Saya kira, saya memang pengemudi yang baik. Memperbaharui surat izin mengemudi, membuat saya merasa lebih aman," tuturnya.