Mumbai (AFP/ANTARA) – Seorang produser film India dijadwalkan untuk menghadiri persidangan pada Rabu setelah ditangkap atas tuduhan memerkosa seorang calon aktris, dengan menjanjikannya sebuah peran dalam film berikutnya, ujar pihak kepolisian.

Ramesh Singh (49), ditahan pada Selasa setelah seorang wanita melaporkan kepada polisi di Mumbai mengenai adanya tindakan pelecehan seksual, menurut seorang petugas polisi di kantor polisi Oshiwara, bagian utara kota.

“Dia menjanjikannya sebuah peran dalam filmnya mendatang, jadi dia memanggilnya untuk membaca skenario film tersebut. Dia menunjukkan skenarionya dan mengunci ruangan,” ujar petugas polisi yang tidak menyebutkan namanya.

“Dia mengatakan kepada wanita itu untuk duduk di atas kasur saat ada ‘adegan di atas kasur’ dan saat itu dia mulai ketakutan. Wanita itu berlari ke kamar mandi dan mengunci pintu. Dia mendobrak pintu dan wanita itu mengatakan bahwa dia kemudian memerkosanya.”



Indian Express mengatakan bahwa Singh adalah seorang produser film berbahasa Marathi, yang menolak untuk bekerja di Bollywood yang berbahasa Hindi, yang mendominasi industri film di Mumbai.

Kejahatan seksual terhadap perempuan di India menjadi sorotan pada bulan lalu, sejak seorang mahasiswi berusia 23 tahun diperkosa sekelompok orang dan dibunuh di bus, di ibukota New Delhi, dalam kasus yang menggemparkan negara itu.

Kejahatan tersebut memicu protes nasional yang mengekspresikan kemarahan atas jumlah serangan seksual yang mengkhawatirkan, dan mengimbau hukum untuk lebih memperketat hukuman bagi pelaku pemerkosaan.(dh/ml)

Sumber: berita.plasa.msn.com